Suhaeni,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kemarau yang berbeda (tantangan hr ke 76)

Negara yang beriklim tropis akan memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Termasuk Indonesia. Dalam penyebutan musim janganlah disamakan antara musim kemarau dan musim panas. Karena musim panas hanya terjadi di negara yang beriklim subtropis atau iklim sedang. Serta bila musim panas tiba lamanya siang lebih panjang dari pada malam. Bahkan siang bisa 24 jam tanpa adanya malam. Ini berlaku bagi negara yang beriklim sedang dan letaknya diatas 70 derajat garis lintang utara atau dekak dengan kutub utara contohnya Finlandia dan Norwegia. Sedangkan musim kemarau tiba lamanya siang dan malam sama panjang yaitu 12 jam.

Musim kemarau di Indonesia biasanya terjadi mulai bulan April sampai bulan September. Namun musim kemarau tahun 2020 sungguh berbeda. Sekarang sudah memasuki bulan Juni tetapi hujan masih turun di daerah-daerah tertentu termasuk Bogor yang masih mengalami turun hujan menjelang sore atau malam hari.

Ternyata musim kemarau tahun ini mengalami ketidakmerataan di sejumlah wilayah. Ada yang sudah mengalami musim kemarau sejak bulan April seperti daerah Nusa tenggara barat, Bali. Ada juga yang baru terjadi pada bulan Mei dan Juni , seperti sebagian Sumatera, Jawa Tapi menurut prediksi BMKG musim kemarau secara merata akan terjadi di Indonesis sekitar bulan Agustus. Hal ini sungguh berbeda dengan musim kemarau tahun sebelumnya. Walau hal ini akan memberikan dampak bagi masyarakat, kita berharap dampak positif yang dapat kita rasakan semua. Seperti suhu udara panas akan melelehkan virus corona yang sedang melanda wilayah Indonesia. Dan mudah-mudahan pandemi corona berangsur-angsur hilang dimuka bumi Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bun

07 Jun
Balas

Nuhun bun

08 Jun

Pada dua musim di indonesiA ini semoga membawa berkah bagi ummat nya, terutama bagi para petani,Aamiin

07 Jun
Balas

Betul bun....aamiin yra salam literasi

07 Jun

Mantap bun...trm kasih sharing infonya

08 Jun
Balas

Sami2 bun...hatur nuhun

08 Jun

Mantap. Sangat bermanfaat

07 Jun
Balas

Trims bun

07 Jun

Amin. Semoga. Terima kasih informasinya, Bu. Salam literasi dan sukses selalu untuk Ibu.

07 Jun
Balas

Aamiin yra...trimakasih

07 Jun

Aamiin. Mudah-mudahan corona berakhir di Indonesia ya bu. Kita bisa kembali melakukan rutinitas seperti semula.

07 Jun
Balas

Aammiin ....iya bun....jd kita bisa ke sklh lg ya

08 Jun

Kereen...nambah ilmu makasih Bun ilmunya

07 Jun
Balas

Sami2 bun nuhun

07 Jun



search

New Post